Suksesnya Loka Karya Mini Lintas Sektor Puskesmas Sungai Kakap dalam Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Daerah226 Dilihat
SINARMETRO.COM | Kab Kubu Raya – Puskesmas Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, menggelar Loka Karya Mini lintas sektoral yang sukses diadakan di aula gedung Balai Pertemuan Kecamatan Sungai Kakap Selasa, (12/9/2023. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Camat Sungai Kakap,TNI.POLRI, dan seluruh kepala desa di kecamatan tersebut.
Dalam Loka Karya ini, berbagai langkah konkret untuk meningkatkan sektor kesehatan dan pelayanan masyarakat telah dibahas secara kolektif. Ini merupakan tonggak positif dalam upaya pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat di Sungai Kakap.
Camat Sungai Kakap, Junaidi.S.Sos,menyatakan bahwa kegiatan lokakarya mini lintas sektor Puskesmas Sungai Kakap tahun 2023 telah selesai dilaksanakan. Dua tema utama yang dibahas dalam lokakarya ini adalah terkait desa ODF dan SK Pos pelayanan terpadu PokJanal posyandu tingkat Kecamatan. “Katanya.
Semua kepala desa di kecamatan Sungai Kakap, unsur dari korwil bidang pendidikan kecamatan Sungai Kakap, dan pihak KUA juga hadir dalam acara tersebut.
Selain itu,Saya sebagai kepala bidang kontes.dalam kegiatan ini
Hasil dari acara ini mencatat bahwa ada tiga desa yang berhasil mencapai status desa ODF yaitu desa Belidak, desa Jeruju Besar, dan desa Sungai Rengas. Data terkait jumlah program sanitasi yang telah masuk menggunakan dana DAK dan dana Sanders juga telah dibahas.”Ucapnya.
Respon luar biasa dari kepala desa sangat diapresiasi,dan pola komunikasi dua arah yang kuat digunakan untuk mendapatkan respon mereka terkait masalah yang dihadapi.Selanjutnya,dari hasil PokJanal yang telah disampaikan, akan dibuatkan SK secara terstruktur mulai dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa. “Terangnya.
Saya Kata Junaidi atas nama Pemerintah kecamatan berterima kasih kepada seluruh kepala Puskesmas yang telah menginisiasi kegiatan Loka Karya Mini ini, dan mereka berharap agar pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kecamatan Sungai Kakap dapat terus berjalan dengan baik sesuai rencana pada tahun 2023.”Tandasnya.
Junaidi pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada pak kades,pihak kepolisian,TNI, dan kepala KUA yang telah turut serta dalam kegiatan ini. Semua berharap doa dan restu dari semua pihak untuk kelancaran program-program kesehatan ini.”Pungkasnya.(TIM.Liputan.Is/Defri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *