Penyambutan Peserta Reuni Ke-32 Alumni Akmil 1991

Daerah199 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Magelang -Keluarga besar Akademi Militer menyambut kedatangan peserta Reuni ke-32, para Alumni Akmil tahun 1991 yang dikenal sebagai Bhadar ’91. Acara ini dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto dan Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., bersama seluruh peserta Reuni. Acara ini digelar pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Rangkaian kegiatan Reuni Bhadar ’91 dimulai dengan penyerahan secara simbolis Bhakti Almamater berupa satu unit mobil Expander dan dua puluh unit sepeda motor listrik kepada Lembaga Akademi Militer. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu, 14-15 Oktober 2023.

Baca Juga  Usai Makan, Seorang Warga Bakung Kel Balaraja Kaget Bukan Kepalang, Motornya Raib Digondol Maling

Dalam sambutannya, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., yang juga menjadi tuan rumah, menekankan pentingnya acara temu kangen Bhadar ’91 ini. Beliau mengungkapkan, “Acara temu kangen Bhadar ’91 merupakan manifestasi dari kebersamaan, persaudaraan, dan sarana untuk mempererat silaturahmi antara Alumni Akmil 1991 (Bhadar ’91) dengan seluruh Civitas Akademika Akademi Militer.”

Baca Juga  Kodim 1207/Pontianak bersama Polri, Forkopincam dan Masyarakat Kerja Bakti Cegah Banjir dan DBD di Desa Selat Remis

Kebersamaan seperti ini perlu dijaga, karena dengan persatuan dan kekompakan, kita akan mampu memperkuat ikatan di antara para alumni dan almamater sebagai sebuah kesatuan yang kuat dan kokoh.

Perlu diingat bahwa acara temu kangen dan reuni semacam ini, selain mempererat tali silaturahim di antara sesama alumni, juga dapat menjadi wadah yang efektif untuk berbagi informasi dan pengalaman antar generasi, yang pada gilirannya akan meningkatkan nilai-nilai kejuangan dan motivasi para Taruna dan Taruni yang saat ini sedang menjalani pendidikan, serta di masa depan akan menjadi generasi penerus kita dan para senior kita.

Baca Juga  Antisipasi Kesimpangsiuran Informasi, Sekjen FBB Sarankan Perlu memberi Tanda atau Logo Khusus

Hal ini penting dilakukan, mengingat setiap generasi memiliki tantangan dan tugas yang berbeda sesuai dengan situasi dan perkembangan zaman yang dihadapi.

Semoga acara reuni dan temu kangen ini benar-benar dapat menjadi obat pelepas rasa rindu, rasa kangen, dan segala kenangan indah dari masa-masa Taruna hingga akhir pengabdian mereka kepada NKRI.

Kami mengucapkan, “Selamat bernostalgia dan selamat melaksanakan acara Temu Kangen” yang membahagiakan ini. (*/Arm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *