Sukses Perayaan Ritual Robo Robo dan Kebudayaan Berkilau, Camat Sungai Kakap dapat Hadiah Pantun

Daerah295 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Kab Kubu Raya – Kecamatan Sungai Kakap,Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, baru saja sukses menggelar perayaan budaya yang spektakuler.Ritual Robo Robo menjadi sorotan utama dalam acara yang memukau ini.

Dalam kemegahan perayaan ini, berbagai seni dan budaya memeriahkan acara tersebut, termasuk Hadrah, Drumband, Barongsai, dan tarian Lemak Manis yang menciptakan suasana memikat bagi ribuan pengunjung yang hadir.

Namun,momen yang benar-benar mencuri perhatian adalah pertunjukan aktraksi pencak silat yang diselenggarakan oleh perkumpulan seni bela diri bernama “Pukul Tujuh Silat Kampung – Menyatukan Budaya Etnis.”Binaan Camat Sungai Kakap, Bapak Junadi S.Sos,dan berperan penting dalam keberhasilan perayaan ini.

Baca Juga  Universitas Muhammadiyah Pontianak Terima 1 Unit Bus Aspirasi H Boyman Harun

Puncak acara tersebut adalah lomba sampan Bidar yang diadakan oleh Partai Nasdem,dengan pertunjukan luar biasa yang diikuti oleh puluhan peserta dan disaksikan oleh ribuan pengunjung yang juga tak kalah menarik dan tak terlupakan.

Kepala Desa Sungai Kakap, Syarif Said, pada hari Senin, 18 September 2023, memberikan penghargaan khusus kepada Bapak Camat Sungai Kakap dengan sebuah pantun indah sebagai ungkapan penghargaan atas perannya yang luar biasa.

Baca Juga  Pasca Kebakaran Empat Unit Rumah Kontrakan, Polres Kubu Raya Berikan Bantuan Bansos Kepada Warga Korban Kebakaran

Pantun yang diungkapkan adalah:
“Jalan-jalan ke Sungai Kakap pergi ke belat dapat ikan kakap,
Hati-hati dengan Pak Camat karena sudah jadi pengurus silat.”Katanya.

Perayaan Ritual Robo Robo ini bukan sekadar acara budaya biasa, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam mempererat persatuan dan keberagaman di daerah ini. Kebersamaan dalam merayakan keanekaragaman etnis dan seni budaya adalah salah satu nilai inti dari perayaan ini.

Baca Juga  Bhakti Sosial BPR Syariah Amanah Bangsa, Gelar Sunat Massal 100 Orang Anak

Ini adalah bukti nyata bahwa ketika budaya dan keberagaman bersatu, kita dapat menciptakan momen-momen tak terlupakan. Perayaan Ritual Robo Robo di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, adalah contoh pentingnya menjaga warisan budaya kita dan merayakannya bersama-sama.”Ungkapnya.

Dengan semangat persatuan yang kuat, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, akan terus merayakan dan memelihara kekayaan budaya yang membanggakan ini.”Pungkasnya.(Tim.Liputan.Is/Defri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *