Musrenbangdes Desa Kalimas 2023: Menuju Kesejahteraan dan Pembangunan Berkelanjutan

Daerah175 Dilihat
SINARMETRO.COM | Kab Kubu Raya -Desa Kalimas,yang terletak di Kecamatan Sungai Kakap,Kabupaten Kubu Raya, baru-baru ini menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes)dengan tujuan menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa(RKP DES)tahun 2024 dan menyusun Dokumen Usulan RKP(DU RKP) tahun 2025.
Acara ini berlangsung pada Kamis, 14 September 2023, di Gedung balai pertemuan Desa Kalimas dengan tema “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat melalui Penguatan Perekonomian Berkelanjutan Serta Stabilitas Ketentraman dan Ketertiban Umum.”
Acara ini dihadiri oleh warga, perangkat desa,serta pemangku kepentingan lainnya,dan menjadi momen penting untuk menetapkan prioritas pembangunan tahun 2024. Desa Kalimas dengan semangat menggambarkan pencapaian program pembangunan tahun sebelumnya,termasuk peningkatan infrastruktur jalan,pembangunan fasilitas pendidikan yang modern, dan dukungan bagi usaha mikro lokal.
Pada Musrenbangdes tahun ini, beberapa prioritas pembangunan tahun 2024 telah ditetapkan,seperti peningkatan infrastruktur jalan, pengembangan pariwisata lokal, peningkatan fasilitas kesehatan desa,serta peluncuran program pelatihan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi warga desa.
Musrenbangdes Desa Kalimas tahun 2023 berhasil menciptakan momentum positif dalam pembangunan desa dengan komitmen kuat untuk mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan di masa mendatang.
Ketua BPD Desa Kalimas,Dedi Wahyudi,menyampaikan bahwa pembangunan di desa tersebut telah mengalami kemajuan yang signifikan,terutama sejak kepemimpinan Bapak Murdi sebagai kepala desa Kalimas. Setiap dusun di Desa Kalimas mendapat perhatian dalam hal pembangunan,dengan Dusun Beringin sebagai salah satu yang mengalami perubahan luar biasa, termasuk perbaikan jalan poros yang meningkatkan konektivitas.”Katanya.
Selain itu,semua dusun lainnya juga mendapatkan perhatian serupa dalam bentuk pembangunan gedung pertemuan dan akuisisi mobil ambulance.Bahkan,rencana pendirian gedung baru SMA Negri 4 juga akan segera terlaksana, meskipun sementara waktu harus “numpang” di gedung SMPN 5.”Ucapnya.
Dedi Wahyudi juga mencatat bahwa upaya kepala desa Kalimas dalam mengusulkan normalisasi sungai di Desa Kalimas telah berjalan,meskipun belum mencapai titik temu dengan pihak terkait. Normalisasi sungai ini memerlukan anggaran besar,tetapi kepala desa terus berjuang untuk mengusulkannya demi kepentingan masyarakat Desa Kalimas. Masyarakat desa tetap mendukung kepala desa dalam berbagai program pembangunan .”Pungkasnya.(Tim.Liputan.Is/Defri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *