SMP Negeri 12 Sungai Raya dan Orang Tua Siswa Sukses Gelar Acara Perpisahan Kelas IX

Daerah59 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab Kubu Raya, – Keluarga besar SMP Negeri 12 Sungai Raya dan para orang tua siswa sukses menggelar acara perpisahan untuk siswa siswi kelas IX. Acara tersebut dilaksanakan di aula Daud Mintain, gedung Graha Pramuka Kubu Raya, Jalan Artileri Supadio, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Dengan tema “Teruskan Perjuangan Menuju Generasi Emas dengan Berakhlak Karimah dan Berbudaya Luhur,” acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, yang diwakili
Kasi Sarana dan Prasarana SMP Syarif Umar. Selain itu, hadir pula Kepala Desa Sungai Raya, komite sekolah, orang tua siswa, keluarga besar SMP Negeri 12 Sungai Raya, serta para siswa siswi kelas IX.

Perpisahan ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dan budaya yang ditampilkan oleh siswa siswi SMP Negeri 12 Sungai Raya. Momen perpisahan ini penuh dengan suasana haru, diwarnai dengan isak tangis yang menghayati suasana saat pelepasan para siswa

Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Sungai Raya, H. Saknawi, S.Pd, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan kegiatan perpisahan siswa siswi SMP Negeri 12 Sungai Raya. Beliau menekankan bahwa acara perpisahan ini dapat terlaksana berkat kerja keras komite sekolah dan dukungan orang tua siswa.

Baca Juga  Kapolres Kendal Pimpin Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri di Sepanjang Jalan Kelurahan Jetis

“Yang perlu saya sampaikan pertama, saya mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang telah menyukseskan kegiatan perpisahan siswa siswi SMP Negeri 12 Sungai Raya ini. Terutama ini hasil kerja komite bersama orang tua siswa yang telah menyukseskan perpisahan ini,” ujar H. Saknawi.

Beliau juga menambahkan, “Saya sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Sungai Raya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada komite dan semua wali murid yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga sukses terlaksana.”

Lebih lanjut, H. Saknawi menjelaskan bahwa sebanyak 85 siswa telah mengikuti ujian asesmen sumatif akhir jenjang tahun 2024 dan diharapkan akan lulus semua. Beliau menghimbau kepada orang tua siswa untuk terus mendukung pendidikan anak-anak mereka di SMP Negeri 12 Sungai Raya.

“Harapan saya kepada orang tua siswa seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa ini bukan hanya untuk siswa yang dilepaskan saja, tetapi kepada orang tua yang masih memiliki anak di bawahannya, supaya tetap mendaftarkan anaknya di SMP Negeri 12 Sungai Raya. Supaya nanti SMP Negeri 12 ini berjalan dengan baik,” tuturnya.

H. Saknawi juga menegaskan bahwa prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh siswa adalah bukti komitmen SMP Negeri 12 dalam menjaga kualitas pendidikan ke depannya.

Baca Juga  Kejari Kendal Tetapkan Lima Orang Tersangka, Terkait Dugaan Kasus Tukar Guling Tanah Kas Desa Botomulyo

“Harapan kepada siswa yang telah mengikuti ujian asesmen sumatif akhir jenjang, Insya Allah nanti kita usahakan lulus semua. Kesan dan pesan yang disampaikan oleh anak-anak tadi sudah sangat menyentuh dan semoga nanti siswa bisa melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

SMP Negeri 12 Sungai Raya berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan terbaik dan mencetak generasi muda yang berprestasi serta berkarakter.

Sementara di lokasi yang sama Syarif Umar, Kasi Sarana dan Prasarana SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, menjelaskan kepada awak media bahwa acara perpisahan siswa di SMP Negeri 12 Sungai Raya merupakan bentuk apresiasi dari orang tua siswa. Acara ini dilaksanakan berdasarkan kesepakatan orang tua murid sebagai ungkapan terima kasih kepada sekolah yang telah mendidik anak-anak mereka selama tiga tahun.

“Perpisahan ini adalah salah satu bentuk apresiasi orang tua. Jadi yang melaksanakan ini adalah dari kesepakatan orang tua murid dalam rangka ucapan terima kasih kepada sekolah karena telah mendidik anaknya selama tiga tahun,” jelas Syarif Umar.

Dalam kesempatan yang sama, Syarif Umar mengungkapkan harapannya kepada siswa yang telah lulus. “Kewajiban kita belajar itu 12 tahun. Kita berharap anak-anak ini jangan ada lagi yang putus sekolah. Artinya, setelah tamat SMP, mereka harus melanjutkan ke SMA atau SMK dengan harapan supaya nanti mereka bisa berbakti kepada nusa dan bangsa kita,” ujarnya.

Baca Juga  Musrenbangdes Desa Punggur Kapuas Rencana Pembangunan Tahun 2024 Perlu Dukungan Anggota Dewan

Selain itu, Syarif Umar juga menambahkan bahwa pada tahun 2024, SMP Negeri 12 Sungai Raya akan mendapatkan bantuan prasarana, terutama untuk rehabilitasi ruang kelas dan penambahan sarana penunjang seperti sarana laboratorium dan meubelernya.

“Kalau kita lihat tadi, prestasi di SMP Negeri 12 Sungai Raya ini luar biasa. Jadi anak-anak yang tampil dan apa yang disampaikan kepala sekolah tadi, memang dari sisi aktivitas kita bangga punya SMP Negeri 12 Sungai Raya ini. Maka kita akan berusaha untuk memenuhi prasarananya supaya anak-anak kita yang bersekolah di SMP Negeri 12 Sungai Raya ini terus meningkatkan prestasinya,” tambah Syarif Umar.

Kegiatan rehabilitasi dan penambahan prasarana di SMP Negeri 12 Sungai Raya akan dilaksanakan antara bulan Juli dan Agustus 2024. Ketika dikonfirmasi mengenai apakah sekolah SMP lainnya di Kabupaten Kubu Raya juga akan mendapatkan program pembangunan serupa, Syarif Umar menjelaskan bahwa setiap tahun terdapat anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).“Alhamdulillah, untuk SMP Negeri 12 Sungai Raya ini bisa kita laksanakan di tahun ini,” tutupnya.
(Tim.Liputan.Is/Defri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *