Bina Kepribadian dan Kerohanian Bagi WBP, Lapas Pematangsiantar adakan KKR di Gereja, Pengajian dan Takjiah di Mesjid Lapas

Daerah208 Dilihat

SINARMETRO.COM | Pematangsiantar – Untuk membina kepribadian dan norma agama kepada Warga Binaan Permasyarakatan, Lapas Kelas IIA Pematangsiatar, Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) di Gereja Lapas. Kegiatan di isi oleh GBI Siantar Plaza ini ditujukan untuk menguatkan hati setiap WBP. Dimana kegiatan tersebut untuk membangun kepribadian yang lebih baik sehingga tercipta perasaan yang menyesali perbuatan yang membuat mereka harus di bina di dalam Lapas, khususnya bagi WBP yang beragama Nasrani.

Baca Juga  Karya Bakti Pembersihan Pasar Jatibarang Mengantisipasi Penyakit dan Banjir

Selain itu, kegiatan yang sama juga terlaksana di Mesjid At-Taubah Lapas dan bagi Warga Binaan yang beragama Muslim. Dalam kegiatan pengajian dan pembinaan rohani di isi oleh Pemuka Agama dari Kementerian Agama Simalungun, kegiatan yang dimaksud bertujuan untuk membangun kepribadian bagi warga binaan yang beragama Muslim dalam membangun dan meningkatkan iman dan mengirimkan doa kepada keluarga yang sudah almarhum maupun keluarga yang berada di rumah.

Kalapas M. Pithra Jaya Saragih kepada reporter Sinarmetro.com  menyampaikan harapan kepada seluruh Warga binaan yang mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian agar tetap semangat dan serius dalam mengikuti setiap ibadah di rumah ibadah masing-asing, baik di Mesjid, Gereja dan Vihara. Sehingga mampu menjadi titik balik pertaubatan para warga binaan.

Baca Juga  Persiapan Pengamanan Pilpanag di Simalungun, Kapolres Pimpin Pengecekan Kendaraan Dinas Roda Dua

“Kami berharap agar WBP di Lapas Kelas IIA untuk tidak kembali ke jalan yang salah dan mampu mengendalikan diri untuk menjauhkan diri dari pelanggaran hukum nantinya setelah bebas dari Lapas kelas IIa Pematangsiantar”, harap Pithra. (Umrie/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *