PT. Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina Penanaman Perdana TU

Daerah43 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab. Serdang Bedagai – PT Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina Melaksanakan Penanaman Perdana Tanaman Ulang (TU) kamis (30/5/24). Sebelum acara di mulai seluruh hadirin terlebih dahulu menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Ustadz Hamid Dasopang. Acara berlangsung dengan hikmat untuk mengharapkan keridhoan dan keberkahan dari Allah SWT.

Setelah selesai Do’a acara dilanjutkan dengan pemberian pantunan kepada anak Yatim sebanyak 55 orang, yang langsung diberikan oleh Bapak Region Head Regional II beserta SEVP Op. I dan II, GMD III, Brigif 07/RR, FORKOPIMCA dan seluruh Karyawan Pimpinan Unit Adolina.

Acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan yang pertama oleh Manager Unit Adolina Yudhi Hari Prabowo, ST). Beliau menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa, pada hari ini kita diberikan kesehatan dan cuaca yang cerah, dan mudah-mudahan acara pada hari ini yakni Tanam Perdana Tahun 2024 dapat berjalan dengan sesuai yang kita harapkan.

Ditambahkan Yudhi, bahwa Tanam Perdana di Unit Adolina ada di dua Afdeling yakni Afdeling VIII seluas 416 Ha dan di Afdeling IX seluas 321 H. Tanam ulang ini untuk per Hektarnya ada 143 tanaman pohon sawit yang berumur 12 bulan. Capaian yang diharapkan produksi buah sawit harus menghasilkan sekitar 20 ton/Ha.

Baca Juga  1.065 Aset BMD Brebes Tersertifikasi

“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada FORKOPIMCA, BRIGIF 7/RR, Kepala Desa Bandar Kuala, Ormas serta Tokoh masyarakat Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang serta semua yang hadir diacara tanam perdana ini”, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari DAN BRIGIF yang diwakili oleh Letkol. Inf. Suirwan (Kasbrigif 7 – RR) , beliau menyampaikan bahwa BRIGIF 07/RR siap membantu keamanan dan ketertiban Tanaman Perdana Afdeling VIII Blok 03 AC dan aset yang ada di wilayah Afdeling VIII Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang Deli Serdang meskipun Brigif 07/RR bukan merupakan teritorial, tetapi kami siap untuk membantu imbuh beliau.

Baca Juga  Polsek Sungai Kakap Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Region Head PTPN IV Regional II Sudarma Bhakti Lessan, dalam arahannya, menyampaikan Tanam Perdana Afdeling VIII Blok 03 AC, di Desa Bandar Kuala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, seperti yang disampaikan Manager ada seluas 737 Ha, dan nantinya bisa menambah hasil Produksi yang baik seseuai dengan SOP, disela-sela sambutannya beliau mengatakan bahwa Regional II bertambah dalam hal pengawasannya yakni PTPN II, KSO dan PTPN XIV”, jelas Region Head. (Umri/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *