Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah janji KPPS Desa Korowelanganyar

Daerah256 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kabupaten Kendal – Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Kelompok Penyelenggara pemungutan Suara (KPPS) serentak Kabupaten Kendal Tahun 2024. Yang di laksanakan di aula balai Desa Korowelanganyar Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal. (25/01/2024)

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Desa Korowelanganyar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Panwas Desa berjalan dengan hikmat.

Acara dimulai dengan membaca Basmallah sebagai tanda dimulainya kegiatan, diawali dengan doa restu untuk kesuksesan pelaksanaan acara. Suasana semarak tercipta ketika para hadirin menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada negara, dilanjutkan dengan jingle Pemilu untuk meningkatkan semangat kebersamaan.

Baca Juga  Cegah Kesimpangsiuran Informasi, Sekjen FBB Sarankan Perlu memberi Tanda atau Logo Khusus

Anggota KPPS yang baru terpilih menyampaikan sumpah jabatan sebagai wujud keseriusan dan tanggung jawab mereka dalam melaksanakan tugas. Para anggota KPPS menandatangani berita acara pelantikan sebagai bukti resmi dan kesepakatan bersama terhadap hasil pelantikan. Fakta integritas dibacakan oleh anggota KPPS sebagai komitmen untuk menjalankan tugas dengan integritas dan kejujuran.

Pelantikan pada hari ini juga ditandai dengan penanaman 5.709.898 bibit pohon secara serentak di lokasi pelantikan. Pelantikan serentak ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk tiga kategori yaitu,;

Baca Juga  Wujudkan Rasa Cinta dan Penghormatan Kepada Nabi Muhammad SAW, H.Dede ; Marilah Kita Perbanyak Sholawat

1. Pelantikan secara serentak anggota penyelenggara pemilu terbanyak.

2. Bimbingan teknis secara serentak kepada anggota penyelenggara pemilu terbanyak dan

3. Penanaman bibit pohon terbanyak secara serentak oleh anggota penyelenggara pemilu terbanyak.

Akhmad khaerudin Ketua PPS menyampaikan, Terimakasih kepada KPPS Desa Korowelanganyar yang sudah hadir mengikuti pelantikan KPPS semoga dengan di lantiknya pada malam hari ini bisa mengabdi pada negara, bekerja dengan sungguh-sungguh dengan jujur tanpa ada tekanan dari siapapun dan melalui undang – undang yang ada tetap semangat untuk anggota KPPS dalam menjalankan tugas.

Baca Juga  Antisipasi Jelang Musim Penghujan, Anggota Koramil 06 Gelar Aksi Bersih - Bersih

Panwaslu Desa Moh Maghfur menyampaikan, pelantikan berjalan dengan hikmat dan lancar, harapan kami selaku pengawas tingkat desa, PPS dan KPPS bisa bekerja sama dengan sebaik mungkin supaya lebih mempersolid di masing Рmasing TPS. Kemudian pada malam hari ini juga sudah dilakukan pengarahan  Bimbingan Teknis mestinya itu bisa menjadi sebuah pembelajaran untuk masing Рmasing KPPS. Kami sangat mengapresiasi pelantikan dan bimbingan teknis pada malam dari ini.
Pewarta ; SURYA

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *