Lapas Kelas II A Pematangsiantar Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Lapas

Daerah259 Dilihat

SINARMETRO.COM – Pematangsiantar – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Pematangsiantar menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di lapangan upacara Lapas, Jum’at (10/11/23). Upacara diikuti oleh jajaran Pegawai dan perwakilan Warga Binaan pada pukul 09.00 WIB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, M.P jaya Saragih.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 kali ini mengambil thema “Semangat Pahlawan dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” yang bertujuan untuk kemajuan, kesejahteraan, dan menghapus kebodohan yang ada bagi masyarakat khususnya para WBP Lapas Pematangsiantar.

Dalam arahannya Kalapas pematangsiantar juga membackan sambutan Menteri Sosial RI, yang menyatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 yang mengambil tema ” Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” harus dimaknai dengan bersama-sama menjawab ancaman dan tantangan yang ada.

Baca Juga  Kapolsek Sungai Kakap Hadiri Loka Karya Lintas Sektor

“Mari kita maknai nilai-nilai perjuangan pahlawan dengan semangat untuk memberantas kebodohan, memerangi kemiskinan serta membangun usaha dan perekonomian bangsa sehingga menjadikan Indonesia negara yang semakin maju dan sejahtera”, tegas Pitra Jaya.

Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November ini tidak hanya sebagai seremonial belaka, namun dapat menambah nilai-nilai dan makna yang terkandung dalam perjuangan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi bangsa Indonesia dalam meneruskan perjuangan dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, kebodohan dan narkoba.

Baca Juga  Tanggulangin Sampah Liar di Jalan Baru Sentiong - TPU Makam Salak, Camat Balaraja Sampaikan Lima Poin Penting

Upacara yang di hadiri oleh segenap staf dan pegawai dan beberapa Warga Binaan Lapas Kelas II A Pematangsiantar, berlangsung khidmat hingga berakhirnya kegiatan. (Umri/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *