Harmoni Silat Pukul Tujuh: Se-Kalbar Mengenang Sejarah dan Merajut Satu Persepsi

Daerah219 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Pontianak- Suasana keharmonisan menyelimuti perguruan silat pukul tujuh se Kalimantan Barat saat mereka berkumpul dalam sebuah acara silahturahmi yang penuh makna.Pertemuan ini tidak sekadar sekadar berkumpul,tetapi juga untuk mengenang sejarah panjang perguruan silat ini dan menyatukan persepsi tentang peran silat dalam budaya Kalimantan Barat.

Acara silahturahmi yang berlangsung di sekretariat yayasan sanggar silat Melayu Pukol Tujoh Kalimantan Barat,yang berlokasi di jalan Dr.Yamin No.15,kelurahan Akcaya, Minggu (29/10/2023) Malam dihadiri oleh tokoh penting,yakni Pangeran Syarif Muhammad Fasya Alkadrie(Pangeran Mas Perdana Agung)Istana Kadriah Kesultanan Pontianak.

Baca Juga  Lapas Kelas IIA Pematangsiantar di Tetapkan Sebagai Penyelenggara Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan

Dalam sambutannya, Pangeran Syarif Muhammad Fasya Alkadrie(Pangeran Mas Perdana Agung)Istana Kadriah Kesultanan Pontianak menyatakan bahwa acara ini adalah langkah positif untuk mempererat hubungan antarperguruan silat di Kalimantan Barat.”Katanya.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya memahami dan merayakan warisan sejarah silat pukul tujuh,yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya dan identitas masyarakat Kalimantan Barat.”Ujarnya.

Baca Juga  Berdasarkan Informasi Warga, Kapolsek Balaraja Berhasil Ungkap Gudang Penyimpanan Miras

Silahturahmi ini tidak hanya sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum penting dalam menjaga ,melestarikan dan mengembangkan warisan budaya Kalimantan Barat melalui seni beladiri tradisional seperti silat pukul tujuh.

Dengan dukungan dari tokoh Pangeran Syarif Muhammad Fasya Alkadrie (Pangeran Mas Perdana Agung)Istana Kadriah Kesultanan Pontianak.harapan bersama adalah agar silat pukul tujuh terus berkembang dan memberikan inspirasi bagi generasi muda dalam melestarikan nilai-nilai budaya dan persatuan di Kalimantan Barat.(Tim.Liputan.Is/Defri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *