Dandim Ciamis Apresiasi Ribuan Warga Yang Tumpah Ruah Disepanjang Rute Gerak Jalan Santai Dalam Rangka HUT TNI ke-78

Daerah271 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Kab Ciamis, – Kodim 0613/Ciamis menggelar Jalan sehat dan hiburan Rakyat Rangkaian Hari Ulang Tahun TNI ke-78 Tahun 2023. di halaman Gedung KH.Irfan Hielmy komplek Islamic Centre Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis pada Sabtu (14/10/2023).

Ribuan masyarakat Ciamis, tumpah ruah memenuhi lokasi jalan sehat serta ikut memeriahkan kegiatan HUT-TNI Ke -78 yang di isi dengan kegiatan senam pagi dan beberapa acara hiburan.

Antusiasme yang sangat luar biasa ini yang kemudian membuat Dandim 0613/ Ciamis Letkol Inf.Wahyu Alfian Arisandi S.I.P.,M.I.,Pol, bergembira mengingat masyarakat sangat peduli akan Hari Ulang Tahun TNI dan juga kesehatan dengan mengikuti jalan santai ini.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi mengatakan, bahwa kegiatan jalan santai ini merupakan rangkaian dalam menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke 78, dan ini disuguhkan bagi seluruh warga masyarakat di Kabupaten Ciamis dan kota Banjar tidak terkecuali.

Baca Juga  Hasim Calon Kades Desa Rengas Kapuas No.Urut 3 Menguji Kinerja Luar Biasa Kapolsek Sungai Kakap dan Bhabinkamtibmas dalam Pengamanan.

Dia merasa bangga dengan antusias warga yang begitu membludag mengikuti jalan santai, Selain ratusan doorprize yang disiapkan oleh Kodim 0613/ Ciamis puluhan hadiah utama diantaranya ada 2 unit roda motor dan 2 unit motor listrik, puluhan Sepeda dan Sepeda Gunung, Kulkas, Televisi, Mesin Cuci, Kipas Angin, hal itulah yang menjadikannya kegiatan jalan sehat ini lebih meriah sehingga masyarakat membludag ikuti jalan santai.

“Semoga agenda ini selain sebagai momen merayakan HUT TNI ke-78 juga akan membuat peserta menjadi sehat,” tuturnya.

Letkol Wahyu Alfian berharap agar para peserta yang mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut dapat lebih berhati-hati mengingat kegiatan tersebut melibatkan banyak orang dan melintas jalan raya.

“Saya berharap bapak ibu semua tetap berhati-hati jaga keselamatan masing-masing agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Baca Juga  Dukung Kelancaran Operasi Mantap Brata, Polres Tegal Kota Gelar Apel Pengecekan Ranmor Dinas

Dandim menambahkan, Dalam menyambut HUT TNI Ke -78, Kodim 0613/Ciamis telah melaksanakan Ziarah ke Makam Taman Pahlawan, pelaksanaan Hitbah nikah di 5 Eks Kewadanan, Bakti Sosial berupa Donor Darah, Santunan bagi orang, Miskin, Tidak Mampu dan Jompo, Pelaksanaan TMMD diwilayah Kadu Pandak Kecamatan Rancah, hari ini Jalan Santai dan minggu depan akan melaksanakan pameran UMKM di wilayah Rancah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0613 didampingi Bupati Ciamis dan Unsur Forkopimda Ciamis dan Banjar beserta Ketua Persit, Ketua Bhayangkari dan Ketua TP PKK Kab.Ciamis dan seluruh jajaran turut mengundi secara langsung hadiah husus dari Bupati Ciamis berupa 15 Amplop berisi uang dengan nilai masing-masing satu juta rupiah yang langsung diserahkan bagi para peserta yang beruntung.

“Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dan sponsor yang turut mensukseskan acara jalan sehat tersebut, menurutnya tanpa dukungan semua pihak acara tersebut tidak akan terselenggara secara meriah,” paparnya.

Baca Juga  Pelepasan Peserta Didik Kelas VI dan Purna Bakti Dua Guru di SDN 5 Sungai Kakap Berlangsung Sukses

“Dalam rangka menciptakan kedamaian, kepada Forkopimda, Stakeholder terkait, Unsur Pentahelik dan Masyarakat, atasnama Kodim 0613/Ciamis mengucapapkan terimakasih yang terus mensuport TNI sehingga berbaur dan berkolaborasi dalam meyongsongsong pemilu yang aman, nyaman tenang dan kondusif baik Pileg, Pilpres dan Pilkada pada 2024,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis Dr. H.Herdiat Sunarya, Walikota Banjar Hj Uu Sukaesih, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Wabub Ciamis Yana D Putra ,Sekda Kota Banjar, Kepala SOPD Setda Ciamis, Perwakilan kejari Ciamis, Ketua Persit, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Ciamis, dan Tamu undangan lainnya.
(*/Jejen)

Sumber ; Pendim 0613/Ciamis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *