Cegah Stunting dan Pemberian Pangan Bergizi Bagi Warga Sekitar Unit Usaha Adolina PTPN IV Regional II

Daerah101 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab. Serdang Bedagai – Dalam rangka Hari Gizi Nasional Indonesia , dan guna mendukung program Pemerintah, PT Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina turut berperan aktif dalam pengentasan stunting. Hal itu dilakukan dengan melaksanakan program unggulan PTPN IV yakni melakukan pemberian pangan bergizi yang serentak dilaksanakan di seluruh Unit PTPN IV Regional II yang dilaksanakan pada tangggal 28, 29 Februari dan tanggal 01 Maret 2024, Jum’at (01/03/24).

Unit Adolina melaksanakan program tersebut dengan menghadirkan anak-anak penderita stunting yang berada di lingkungan perusahaan sebanyak 16 orang dari Desa Adolina, Tanjung Putus dan Kelurahan Simpang Tiga Pekan, dan langsung di hadiri oleh Manager Unit Adolina, Yudhi Hari Prabowo, ST, Ruben Sihombing, ST (Masinis Kepala), Asisten Personalia Kebun M A Syahbana Rangkuti, Kepala POLIKBUN Adolina Dr. Rudi Hasibuan, dan Ibu Ketua IKBI Unit Adolina Ny. Yoanna Yudhi Hari Prabowo beserta pengurus.

Kegiatan diawali dengan Sosialisasi seputar stunting yang disampaikan oleh Dr. Rudi Hasibuan. Selanjutnya dalam kesempatan ini Manager Unit Adolina menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua yang telah membawakan anak-anaknya dalam kegiatan ini. beliau meneruskan arahannya bahwa betapa pentingnya asupan gizi bagi Batita berupa protein baik yang didapat dari protein Hewani/Nabati, karena asupan gizi yang cukup sangat mempengaruhi pertumbuhan Batita baik secara fisik dan daya pikir guna mempersiapkan generasi emas.

Baca Juga  Universitas Muhammadiyah Pontianak Terima 1 Unit Bus Aspirasi H Boyman Harun

Program pengentasan stunting ini direncanakan dilaksanakan selama tiga bulan yakni Maret, April, dan Mei 2024. Manager berharap dengan adanya program ini angka stunting di wilayah kerja Unit Adolina kedepannya semakin berkurang, dan mohon Do’a untuk PTPN IV Regional II semoga semakin Jaya, Berkah, Juara – khususnya Unit Adolina.

Baca Juga  Police Goes to School, Ajak Para Siswa Cegah Bullying di Lingkungan Pendidikan

Selesai memberikan arahan Manager menyerahkan bantuan berupa Kacang Hijau, Susu UHT dan Gula Merah, kepada anak-anak penderita stunting yang didampingi oleh Ibu Ketua IKBI Unit Adolina serta Karyawan Pimpinan lainnya. (Umrie/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *