STOP Bullying Di Sekolah, Polsek Banjarharjo Edukasi Siswa SD

Daerah235 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Kab Brebes – Polsek Banjarharjo Polres Brebes Polda Jawa Tengah, melakukan sosialisasi tentang pencegahan kekerasan stop bullying kepada peserta didik di SDN 3 Malayahu Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Selasa (31/10/2023).

Kegiatan tersebut dilaksankan oleh Kanit Binmas Aipda Indra Prasetyo bersama Bhabinkamtibmas saat melaksanakan sambangi sekolah dasar tersebut.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto mengatakan sosialisasi stop bullying kepada pelajar sangat perlu dilakukan, sebagai upaya antisipasi pencegahan kekerasan bagi siswa siswi di sekolah.

Baca Juga  Cek Fisik Motor Dinas Prajurit Brebes

“Ini adalah penyuluhan sekaligus pembinaan kepada anak-anak sekolah dasar sebagai bentuk pendisiplinan untuk mencegah bullying dan perundungan antara teman-teman dilingkungan sekolah,” kata AKP Prapto.

Kegiatan itu diikuti oleh puluhan siswa siswi yang dilaksanakan disalah satu ruang kelas selohan tersebut dengan didampingi oleh sejumlah guru.

Baca Juga  Terkait Dugaan Pungli oleh oknum Pegawai SPBU Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Adrian; "Kita tidak pernah minta itu pak"

Agar sosialiasi berlangsung dengan riang gembira, maka petugas kepolisian dari Polsek Banjarharjo dalam memberikan materi dengan selingan dan mengajak mereka untuk bernyanyi.

“Untuk menciptakan susasan yang riang dan memberikan semanagat para siswa, kami dalam memberikan materi diselingi dengan bernyanyi bersama” ucapnya.

Baca Juga  Polsek Sungai Kakap Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Prapto juga menyebut pentingnya kolaborasi antara polisi, sekolah dan orang tua dalam upaya pencegahan bullying.

“Upaya seperti ini diharapkan akan membantu mencegah insiden bullying dikalangan pelajar dan memberikan perlindungan yang lebih baik kepada anak-anak sekolah,” pungkasnya. (*/Arm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *