Produk UMKM Binaan PTPN IV Regional II Tarik Perhatian di Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara 2024

Daerah154 Dilihat

SINARMETRO.COM | Medan – PTPN IV Regional II kembali meramaikan Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara ke-10 Tahun 2024. Acara berlangsung di pelataran parkir Istana Maimun, Kota Medan. Kegiatan acara ini berlangsung selama empat hari, yakni Rabu-Sabtu (15-18/5/2024).

Pada ajang kali ini, PTPN IV Regional II memamerkan aneka produk unggulannya di sektor industri makanan. Selain Kodita, yaitu merek makanan ringan atau snack buatan UMKM Binaan, PTPN IV Regional II juga menghadirkan Teh Butong dan Teh Tobasari. Seperti sebelum-sebelumnya, produk-produk yang dihadirkan berhasil menarik perhatian pengunjung.

Menurut Region Head PTPN IV Regional II Sudarma Bhakti Lessan, perusahaan sudah berpartisipasi sebanyak empat kali dalam Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara. Ajang ini diharap efektif mempromosikan produk-produk UMKM Binaan sehingga dapat meningkatkan penjualan dan mengembangkan bisnis mereka.

“Sumatera Utara termasuk penggerak ekonomi nasional terkuat di luar Pulau Jawa dan UMKM merupakan tulang punggungnya. Oleh karena itu PTPN IV Regional II berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM di provinsi ini agar terus berkembang”, ujar Sudarma, Selasa (21/5/24).

Baca Juga  Kapolres Puncak Jaya Ikuti Upacara Dalam Rangka HUT TNI ke-78

Kepala Bagian Sekretariat dan Hukum PTPN IV Regional II Muhammad Ridho Nasution mengatakan bahwa dukungan perusahaan untuk para pelaku UMKM disalurkan melalui Program Tanggung Jawab dan Sosial (TJSL).

Bukan hanya sisi produksi, PTPN IV Regional II juga turut membantu para pelaku usaha untuk mengembangkan sisi pemasaran mereka. Saat ini, UMKM Binaan PTPN IV Regional II telah mencakup sektor kuliner, fashion hingga handycraft.

Baca Juga  Usia 72 Tahun, Bank Brebes Komitmen untuk Sukses

“Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi serta memperbanyak event promosi seperti pekan inovasi dan investasi ini, kami yakin produk-produk UMKM kita yang berkualitas akan mudah berkembang dan layak bersaing di kancah global”, ujar Ridho. (Umrie/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *