Peduli Kekeringan, Kodim Brebes Bagikan 5.000 Liter Mikroba PA63 Garuda 0713 kepada Petani

Daerah199 Dilihat

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si kembali terjun ke sawah menemui petani yang mengalami kekeringan pada tanaman bawang di Desa Cikeusal Kidul, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (30/12/2023).

Dandim menggandeng Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Dinas Pengairan, BNPB Kabupaten Brebes dan bersinergi dengan Penggagas Tanaman Seluruh Indonesia Pembuat Mikroba PA63 Garuda 0713 alami Prof. Iman Untung Slamet.

Kodim Brebes meracik Mikroba yang dinamakan Mikroba PA63 Garuda 0713 di Makodim (29/12) sebanyak 1.000 liter dan dikembangkan menjadi 5.000 liter yang hari ini dibagikan secara gratis pada petani Desa Cikeusal Kidul.

Baca Juga  Diduga Bea Cukai Pontianak Operasi Razia Temukan Minuman Beralkohol di Toko Jalan Raya TPI

Sebelum Mikroba PA63 Garuda 0713 dibagikan pada petani, Dandim dan Prof. Iman Untung Slamet mensosialisasikan terlebih dahulu tentang cara dan penggunaannyam bahkan Dandim mempraktekkan cara penyemprotan kelahan bawang merah milik petani.

Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si dalam sosialisasinya mengatakan “Kodim Brebes akan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Brebes dan Penggagas Mikroba Penyubur Tanaman Seluruh Indonesia (Mikroba PA 63 Garuda 0713 / Pengurai Tanah Alami) Prof. Iman Untung Slamet untuk melakukan upaya khusus dalam menangani kesulitan para petani sehingga masalah para petani bisa teratasi”. Papar Dandim.

Ditambahkan bahwa dengan Kehadiran Kodim 0713 Brebes dalam pendampingan ke Petani nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang mengalami kesulitan di wilayah Kabupaten Brebes dan sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat. Sehingga Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjalin kokoh.

Baca Juga  Tanggapi Keluhan Warga, Camat Gunung Kaler Bersama Satpol PP Kab Tangerang Hentikan Aktivitas Galian Tanah

Diungkapkan oleh Prof. Iman Untung Slamet bahwa “Mikroba Penyubur Tanaman Seluruh Indonesia (Mikroba PA 63 Garuda 0713 / Pengurai Tanah Alami) keuntungan diantaranya tanaman tidak banyak membutuhkan banyak air dan hidup dilahan yang kering dan penggunaannya mudah, hanya semprot ke tanaman dengan di campur air”. tutur Iman.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Brebes yang diwakili Ali Mashudi mengatakan “Dinas pertanian mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim untuk memberikan solusi kepada kami tentang gagal panen/fuso agar bisa teratasi dipetani kami, Dinas pertanian kabupaten Brebes akan mendukung program ini demi kesejahteraan petani”. Paparnya.

Baca Juga  Wisudawan Punya Tanggung Jawab Moral Membangun Brebes

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Cikeusal Kidul Neli juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dandim Brebes.

“Alhamdulillah Pak Dandim memikirkan kesusahan para petani didesa kami dan memberikan solusi kepada warga kami Cikesal Kidul dan menjadi percontohan pertanian untuk Kabupaten Brebes untuk mengatasi menanggulangi kegagalan panen”. Tutur Neli.

“Warga Cikeusal Kidul sangat senang dan antusias dengan solusi yang diberikan secara gratis oleh Kodim 0713 Brebes dengan memberikan 5.000 liter Mikroba PA 63 Garuda 0713 pada petani untuk kesuburan tanaman pertanian dan lahan agar menjadi subur hijau kembali”. Imbuh Kepala Desa.(Pen0713/Ar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *