Kodim Brebes Salurkan Bantuan Sembako Ketua Persit KCK PD IV Diponegoro ke Masyarakat Kurang Mampu

Daerah253 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Kab Brebes – Kodim 0713 Brebes salurkan bantuan paket sembako dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD IV Diponegoro, Ny. Novita Widi Prasetijono kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kodim. Minggu sore (5/11/2023).

Dikemukakan Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes Ny. Esti Tentrem Basuki, bahwa bantuan belasan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di sekitar Kodim Brebes seperti fakir miskin, pemulung, tukang sampah, tukang becak, dan tukang parkir.

Baca Juga  Kapolres Kubu Raya Terima Audiensi Danyon Resimen Mahasiswa IAIN Pontianak

“Tali asih dari Ibu Pangdam IV Diponegoro, Ny. Novita Widi Prasetijono itu, dalam rangka syukuran hari ulang tahun beliau,” katanya.

Meneruskan apa yang disampaikan Ny. Novita Widi Prasetijono, bahwa bantuan itu diharapkan menjadi berkah bagi semuanya.

“Dilandasi semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam kreativitas persit sebagai pendamping prajurit, marilah kita tingkatkan empati dan kepedulian kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” tandasnya.

Baca Juga  Korban Tabrak Lari Tak Kunjung Sembuh, Polda Sumut Bantu Berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan

Lanjutnya, multi peran yang menjadi ciri khas anggota persit adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dimiliki oleh setiap wanita di Indonesia, dimana persit dididik juga bisa membangkitkan semangat pengabdian suami di lingkungan masyarakat yang heterogen.

Sementara itu Syahroni (50), salah satu tukang becak penerima bantuan asal Desa Saditan, Kecamatan Brebes, menyatakan senang dan terbantu.

Baca Juga  Kapuspen TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kabid Prodok Puspen TNI

“Selamat ulang tahun kepada Ibu Pangdam IV Diponegoro, mudah-mudahan berkah, panjang umur, murah rejeki, dan sukses selalu,” ujar tukang becak yang biasa mangkal di Yogja Mall Brebes itu mewakili sesama tukang becak penerima bantuan. (Aan/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *