Dalam Tangan Ibu, Tergenggam Anak

Daerah118 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Kab Brebes – Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Brebes Ny Sri Amini Djoko Gunawan mengajak kepada seluruh anggotanya untuk mencermati nasehat Ibu Kartini yakni Dalam tangan anaklah terletak masa depan, dan dalam tangan Ibulah tergenggam anak yang merupakan masa depan tersebut.

Nasehat Ibu Kartini yang di tulis dalam suratnya untuk salah satu seorang temannya, disampaikan Sri Amini saat puncak Peringatan HUT ke-24 DWP Kabupaten Brebes di Pendopo Bupati Brebes, Kamis (21/12/2023).

Kata Sri Amini, nasehat RA Kartini yang isinya ada dalam kumpulan buku habis gelap terbitlah terang mengandung makna yang sangat mendalam. Terutama dalam pembangunan berkelanjutan, sudah sepatutnya perempuan selalu bergerak dengan penuh semangat, seperti yang selama ini sudah dilakukan bersama oleh organisasi Dharma Wanita Persatuan.

Baca Juga  HUT PTPN Group Ke-28, PTPN IV Regional II Bagikan Ribuan Paket Sembako Gratis Kepada Masyarakat

Lebih lanjut ia menyampaikan, sejalan dengan pesan yang disampaikan Ibu Kartini, DWP harus menjadi rumah bagi kita semua, sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia.

“Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan Dharma Wanita Persatuan yang panjang dan tidak luput dari tantangan. Juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju kedepan,” kata Sri Amini.

Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT selaku penasehat DWP menyampaikan momentum HUT ke-24 semoga menjadi semangat baru untuk melanjutkan kiprah dan pengabdiannya di waktu yang akan datang. Selain itu, juga DWP diharapkan senantiasa memperkuat rasa kebersamaan, sebagai wujud dukungan organisasi mitra pemerintah serta meningkatkan kinerja DWP dalam bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial dan lainnya.

Baca Juga  Antisipasi Jelang Musim Penghujan, Anggota Koramil 06 Gelar Aksi Bersih - Bersih

Menurut Djoko, “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” menggambarkan betapa pentingnya kontribusi perempuan dalam menciptakan pembangunan yang berkesinambungan, seimbang, dan berkelanjutan.

Tak bisa kita pungkiri, bahwa peran perempuan di balik laki-laki hebat benar adanya, begitu pula yang saya rasakan. Untuk itu, saya merasa bangga kepada para ibu sekaligus istri yang memiliki peranan penting bagi suami dan generasi penerus bangsa. Diharapkan para istri yang tergabung dalam DWP Kabupaten Brebes dapat terus memberikan kontibusi positif kepada keluarga, termasuk bangsa dan daerah.
Djoko menitip pesan, agar anggota DWP terus berjuang untuk kesejahteraan serta kemajuan bangsa. Mengingat tahun 2045 bangsa Indonesia akan menuju Indonesia Emas, menuju Brebes Unggul. Dengan demikian untuk menuju Indonesia Emas selain mendampingi suami wajib memiliki kemampuan memotivasi dan mengedukasi kepada masyarakat di lingkungan masing-masing.

Baca Juga  Syarif Abdullah Alkadrie Ajak Masyarakat Penuhi Tanggung Jawab Demokrasi: Mari Bersama-Sama Berpartisipasi Aktif dalam Pemilu 2024

Ulang tahun ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Djoko Gunawan dan diserahkan kepada Ketua DWP Kabupaten Brebes Sri Amini. Selanjutnya, penyerahan bantuan secara simbolis dari Baznas Kabupaten Brebes kepada petugas kebersihan jalan, cleaning service Pendopo Bupati dan Linmas jaga Pendopo Bupati Brebes, penyerahan hadiah lomba kepada perwakilan DWP kecamatan, serta dilanjutkan Seminar Kesehatan.
(Su/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *