Babinsa Koramil 07/Sungai Kakap: Mitra dalam Mengatasi Perundungan dan Kenakalan Remaja di SMK Cahaya Bangsa Kubu Raya

Daerah198 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kubu Raya – Pada hari Selasa, tanggal 10 Oktober 2023, pukul 09.00 hingga 11.30 WIB, SMK Cahaya Bangsa Kubu Raya yang berlokasi di Jalan. Pancasila Patok 35, Desa Rasau Jaya II, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, menjadi saksi pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang sangat penting. Kegiatan ini difasilitasi oleh Babinsa Koramil 07/Sungai Kakap – Rasau Jaya.

Baca Juga  Gubernur Akmil Buka Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer Tingkat II di Boyolali

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada siswa-siswi SMK Cahaya Bangsa Kubu Raya tentang isu perundungan (bully) dan kenakalan remaja.

Selain itu,kegiatan ini juga berfungsi sebagai upaya pembinaan terhadap generasi muda, serta memberikan gambaran yang jelas tentang budaya-budaya barat yang saat ini sedang marak tersebar melalui media sosial dan platform elektronik.

Baca Juga  Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN IV Regional II Kebun Bah Jambi Santuni Anak Yatim dan Bagi-bagi Takjil Gratis

Dalam suasana yang penuh perhatian, Babinsa Koramil 07/Sungai Kakap – Rasau Jaya memberikan pesan dan himbauan kuat kepada siswa-siswi SMK Cahaya Bangsa Kubu Raya. Mereka menekankan pentingnya menjaga dan memahami budaya Indonesia serta tidak mengikuti budaya asing yang bertentangan dengan nilai-nilai lokal.

Kegiatan ini kata Danramil 1207-07/Sungai Kapten Inf HD. Winarko mencerminkan komitmen untuk melindungi generasi muda dari pengaruh negatif dan mendukung pembentukan karakter yang kuat. Harapannya, sosialisasi ini akan membantu siswa-siswi SMK Cahaya Bangsa Kubu Raya dalam menjalani kehidupan remaja mereka dengan bijak, serta menjadi bagian yang berkontribusi positif dalam mempertahankan kearifan lokal dan budaya Indonesia, “Pungkasnya. (Tim.Luputan.Is/Defri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *