Persiapan Maksimal Petugas Saksi Partai Demokrat untuk Pemilu 2024

Politik164 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab Kubu Raya – Petugas saksi dari Partai Demokrat menjalani persiapan maksimal dengan mendapatkan bekal pendidikan untuk melaksanakan tugas mereka saat Pemilu 2024 mendatang.

Acara persiapan tersebut berlangsung di kantor PAC Partai Demokrat kecamatan sungai kakap Selasa (6/2/2024) Malam, dihadiri oleh Dua cong anggota DPRD Ir Usman calon anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil 2 Kabupaten Kubu Raya dan dapil Kabupaten Mempawah Nomor urut 2 dan Ridhomaulana ST, Calon anggota DPRD Demokrat dapil 6 Kecamatan Sungai Kakap nomor urut 1,Bersatu untuk Kesejahteraan masyarakat ketua PAC Partai Demokrat kecamatan Sungai Kakap, ketua ranting se kecamatan Sungai Kakap, saksi dari desa Pal 9, dan desa Sungai Kakap.

Calon Anggota DPRD Provinsi Dapil Dua Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Kubu Raya, Ir. Usman, mengungkapkan bahwa pemberian bekal pendidikan kepada petugas saksi merupakan langkah strategis untuk memastikan keberlangsungan dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024. Ir. Usman menyatakan bahwa investasi dalam kualitas partisipasi demokratis dan menjaga transparansi dalam proses demokrasi sangat penting.”Katanya.

Pendidikan yang diberikan tidak hanya mencakup aspek hukum, tetapi juga pengetahuan teknis terkait prosedur pemilu. Ini merupakan investasi dalam kualitas partisipasi demokratis dan menjaga transparansi dalam proses demokrasi,” ujar Ir. Usman.

Partai Demokrat yakin bahwa dengan pemberian bekal pendidikan ini, petugas saksi akan mampu menghadapi situasi yang kompleks dan memastikan setiap suara terhitung dengan benar. Ir. Usman menekankan pentingnya peran petugas saksi dalam menjaga keberlangsungan demokrasi dan menegaskan komitmen Partai Demokrat untuk mendukung proses pemilihan yang bersih, adil, dan transparan.”terangnya.

Baca Juga  Dugaan Adanya Pelanggaran Tentang Pemilu, Ketua FBB Siap Lakukan Aksi Unjuk Rasa

Dengan langkah ini,diharapkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan semakin berkualitas, memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah, serta memperkuat demokrasi secara keseluruhan.

Lebih lanjut Ir. Usman, Calon Anggota DPRD Provinsi Dapil 2 Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah nomor urut 2, yang saat ini masih menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, menyampaikan rasa syukur atas antusiasme saksi-saksi Partai Demokrat di kecamatan Sungai Kakap setelah mengikuti pelatihan. Ia berharap hasil jerih payah selama kampanye dapat terkawal dengan baik hingga proses perhitungan dan rekapitulasi di masing-masing KPUD.”harapnya.

Baca Juga  Antisipasi Banjir serta Wabah DBD Koramil 1207-05/ Sungai Raya Giat Gotong Royong Bersama Warga

Ketua panitia pelaksana kegiatan pelatihan saksi-saksi, sekaligus ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Sungai Kakap, Abdussamad, menyatakan harapannya agar saksi-saksi Partai Demokrat dapat menerima hasil perhitungan suara dengan jelas. Ia juga mengajak para saksi untuk bekerja dengan giat, menjaga integritas, dan mencegah potensi curang yang dapat merugikan hasil suara Partai Demokrat.Pungkasnya.(Tim.liputan.Is/Defri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *