Kubu Raya Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Pesparawi Provinsi Kalbar XI Tahun 2026

Daerah187 Dilihat

SINARMETRO..COM | Kab Kubu Raya – Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kubu Raya bersama Pengurus LPPD Kubu Raya, LPPD Provinsi Kalbar, dan Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Kalbar, Pdt. Dr. Haryanto Uar, beraudiensi dengan PJ Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, terkait penunjukan Kabupaten Kubu Raya sebagai Tuan Rumah Pesparawi Provinsi Kalbar ke XI tahun 2026.Acara tersebut berlansung Kantor Bupati Kubu Raya Kamis(4/7/2024)

Martinus, SE, M.Si, Ketua LPPD Kubu Raya, menyampaikan bahwa sekitar 55 gereja di Kubu Raya, yang merupakan binaan LPPD Kubu Raya, akan terlibat dalam acara besar ini. Martinus juga menambahkan bahwa peserta yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini berasal dari 14 kabupaten/kota di Kalbar dengan jumlah kontingen tidak kurang dari 3.000 peserta, ditambah dengan penggembira dan lainnya yang diperkirakan akan mencapai sekitar 5.000 orang. Kehadiran mereka tentunya akan memberikan dampak positif bagi UMKM, kuliner, hotel, dan restoran di Kubu Raya.”Katanya.

PJ Bupati Kubu Raya, Dr. Syarif Kamaruzaman, M.Si, menyambut positif kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kubu Raya sebagai tuan rumah. Pemkab Kubu Raya, kata beliau, akan mendukung sepenuhnya kegiatan ini karena merupakan acara LPPD Provinsi Kalbar.”Ujarnya.

Baca Juga  Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Bersama BNNK Simalungun Lakukan Tes Urine WBP Rehabilitas Sosial

Drs. Nazarius, Ketua Umum LPPD Provinsi Kalbar, pada kesempatan yang sama menyerahkan SK Gubernur Kalbar Nomor : 462/RO-KESRA/2024 Tanggal. 25 Juni 2024 tentang penetapan Kabupaten Kubu Raya sebagai Tuan Rumah Pesparawi ke XI tahun 2026.”Terangnya.

Martinus, SE, M.Si, yang juga salah satu Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kubu Raya 2025-2030, melaporkan kesiapan peserta Solo Remaja Putri juara Pesparawi X di Kabupaten Melawi tahun 2023 dari Kubu Raya untuk mengikuti lomba di Pesparawi Nasional di Manokwari, Papua Barat tahun 2025.”Ijarnya.

Baca Juga  Kades Abdul Malik Raih Penghargaan P4GN dari BNN RI

PJ Bupati Kubu Raya, Dr. Syarif Kamaruzaman, M.Si, mengingatkan agar segera dibentuk Panitia Pelaksana Pesparawi Provinsi Kalbar ke XI dengan berkoordinasi dengan Bidang Kesra Pemkab Kubu Raya. Audiensi diakhiri dengan foto bersama. “Pungkasnya.(Tim.Lipat.Is/Defri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *